Tiga pelaku begal diringkus polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tiga residivis pelaku begal sadis asal OKI dilumpuhkan dengan timah panas oleh aparat kepolisian Satreskrim polresta Palembang, Unit Tekab 134 pada malam dini Kamis,(8/8) pukul 01.00 WIB

Mereka ketiga pelaku Sahar (25)warga 4 Ulu Kecamatan SU 1 Palembang, Zeri ( 25) Warga Kota Bumi OKI dan Bambang irawan (23) warga Kota Bumi OKI.

“Berdasarkan Laporan dari korban Hj Nurbaiti Warga Serda KKO Usman Kecamatan ilir Timur 1 Palembang, kami meringkus tiga Residivis pelaku begal yang sangat sadis dalam melakukan aksinya. Ketiga pelaku ini saat menjalankan aksinya mengendarai sepeda motor dan langsung mengeluarkan pisau dan merampas sepeda motor,” Ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab Iptu Tohirin, Kamis (8/8/2019). 

Ia menjelaskan ketiga pelaku ini diringkus di kawasan pasar Kuto 8 Ilir Palembang saat hendak melakukan kejahatan. 

“Selain Begal sepeda motor komplotan ini mengambil barang- barang berharga milik korban” ujarnya.  

Ia menambahkan anggota terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas lantaran saat akan ditangkap ia hendak kabur dan melawan petugas.

“Adapun barang yang diamankan dari ketiga pelaku 1 bilah senjata tajam jenis golok, 2 buah kunci T, 1 Unit Sepeda Motor Yamaha NMAX warna putih dan kartu tanda pengenal korban. Atas ulahnya ketiga pelaku akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tutupnya. 

Sementara Itu, salah satu Pelaku Zeri mengatakan bahwa dia di palembang ini tidak ada pekerjaan tetap. “Kami terpaksa melakukan aksi Begal karna kami butuh uang untuk sehari-hari dan makan dipalembang ini” cetusnya.(molem)