Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril beserta jajarannya saat mengungkap kasus penangkapan narkoba, Kamis (15/08)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Polda Sumsel berhasil mengamankan 4 Kg Sabu dan 500 butir Ekstasi dari empat bandar narkoba.

Hal itu terjadi dua hari menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun. Dibawah kepemimpinan Irjen Pol Firli, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan semakin gencar melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba.

“Semangat HUT RI kita kepolisian memiliki ambisi untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia dari bahaya narkoba. Makanya kita memang fokus melacak dan menangkap para bandar narkoba di Sumsel,”ucapnya

Orang nomor satu di kepolisian Sumsel ini menuturkan, penangkapan bermula dari laporan tim kepolisian dan masyarakat pada Selasa (06/08) tentang adanya pengiriman narkoba dari Pekanbaru, Riau ke Palembang. Kemudian pada hari Jum’at (09/08) akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap 2 orang tersangka bernama Pandi Arpan dan Suherman.

“Setelah dilakukan penyelidikan ternyata yang mengirim menggunakan kendaraan sepeda motor, setelah kita lakukan pengejaran akhirnya 2 orang tersangka kita tangkap di depan Polsek Talang Kepala Banyuasin,”ujar Firli.

Kemudian Firli melanjutkan, dengan menggunakan sistem control delivery, Pihak kepolisian berhasil menangkap dua orang tersangka lagi bernama Julian Efendi di Kertapati dan Andiansyah di 26 Ilir Talang Semut.

“Narkotika jenis Sabu seberat 4 Kg dan 5000 butir yang berhasil diamankan ini sudah bisa menyelamatkan 34 ribu anak bangsa, ke-4 orang tersangka ini dikenakan UU No 35 tahun 2019 Pasal 114 dan 112 ayat 2, dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara,”tegasnya. (molem)