Rampok ibu hamil pelaku ini ditembak dua lubang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Perampok Iwan Kay (43) warga Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin di dor polisi karena telah tega merampok seorang ibu yang tengah hamil.

Pelaku diringkus Unit 2, Subdit III, Ditreskrimum Polda Sumsel yang dipimpin langsung Kompol Bahtiar SH. Namun para pelaku lainnya berhasil membawa kabur uang arisan Rp70 juta yang disimpan di dalam box sepeda motor yang dikendarai korban. “Kita tangkap pelaku semalam Kamis,(15/8) pukul 00.00 karena melawan terpaksa kita lumpuhkan. Pelaku lainya masih dalam pengejaran,”kata Kompol Bahtiar Jumat,(16/8) di Mapolda Sumsel.

Bagaimana kronologisnya? Bermula korban Suharni alias Arni (35), warga Desa Sungai Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Rabu (19/6) sekitar pukul 12.00 WIB, baru pulang bersama temannya Neli Pikayanti (36). Saat melintas di Desa Tanah Lembak, tepatnya di ujung Desa Tanah Lembak, dihadang oleh tiga orang pelaku. Dua pelaku menggunakan penutup muka dan satu lagi menggunakan helm motor.

Salah satu pelaku langsung mengarahkan senjata api laras pendek dan salah satu pelaku yang dikenali korban yakni Ujang memaksa korban turun dari motornya. Pelaku Ujang menembak sebanyak dua kali ke arah atas dan satu kali ke arah bawah kaki korban. Pelaku Ujang langsung merampas kalung dari leher korban Arni dan berhasil kabur dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion.

Pelaku lainnya yang dikenali korban, membawa kabur Motor Yamaha Nmax warna putih milik korban. “Kami kenal dengan pelaku Pak. Salah satunyo yang sudah ditangkap ini dan pelaku Ujang. Aku masih ingat dengan pelaku,” ujar korban saat dimintai keterangan penyidik.

Korban menambahkan, uang Rp70 juta tersebut adalah uang arisan yang dibawa dan disimpan korban di bawah jok motor korban. “Duit itu duit tagihan arisan, kami baru balik. Pelaku bawak kabur motor dan duit, dompet dan Hp yang ado di dalam box motor itu Pak. Jumlah kerugian Rp115 juta,” bebernya. (molem)