Detak-Palembang.com SEKAYU – Muba United kembali raih hasil positif. Pada laga ketiga Liga 3 Wilayah Sumsel 2019 klub berjuluk Laskar Ranggonang ini berhasil mengalahkan juara bertahan Persimura Musi Rawas dengan skor telak 3-0 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat (23/8/2019) siang.

Muba United langsung ambil inisiatif serangan pada babak pertama. Alhasil menit pertama, penyerang Laskar Ranggonang, Nurdians Putra Chaniago berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Ini merupakan gol kelima bagi Nurdians Putra Chaniago atau top scorrer sementara Liga 3 Wilayah Sumsel. Kemudian dua gol Muba United lain diborong pemain sayap kiri Adistya Wicaksana pada menit 73 dan 81.  

Manajer Muba United, Achmad Haris mengaku bersyukur Mahyadi Pangabean dan kawan-kawan berhasil meraih poin sempurna. Apalagi dalam tiga laga awal gawangnya masih perawan.

Ya, ini merupakan kemenangan ketiga anak asuh Ibnu Grahan itu. Sebelumnya MU -singkatan Muba United- berhasil mengalahkan PS Banyuasin 4-0 dan PS Bank Sumsel 8-0. 

“Alhamdulillah kita dapat tiga poin lagi dalam pertandingan ketiga hari ini. Ya, kita harus jaga tren positif kedepan,” kata Haris ,sapaan akrabnya, usai pertandingan. 

Pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini meminta pada klub kebanggan Macan Ranggonang -sebutan suporter Muba United- untuk tidak cepat puas diri. Mengingat putaran pertama belum selesai.

Ya, putaran pertama Liga 3 di Sekayu, Musi Banyuasin, masih menyisakan dua laga lagi bagi Muba United. Masing-masing, menghadapi Persipra Prabumulih, besok pagi (24/8/2019) dan jumpa PS Palembang pada laga pamungkas, Senin (26/8/2019) mendatang.

“Jangan sampai lengah, jangan cepat puas. Tetap fokus, tetap semangat kita berharap tren positif terus berlanjut hingga selesai putaran pertama hingga putaran kedua September nanti,” tambah mantan Wakil Manajer Sriwijaya FC ini.

Ditambahkan Haris ,berdasarkan hasil diskusi dengan jajaran pelatih, Muba United bakal lakukan rotasi pada dua laga sisa. “Makanya tadi Mahyadi Panggabean, dan Febri Setiadi kita tarik keluar. Ya, karena jadwalnya memang padat sekali, dalam satu pekan kita harus berlaga lima kali,” terang dia. 

Sementara itu Ibnu Grahan pelatih kepala Muba United juga mengaku puas atas penampilan anak didiknya. “Anak-anak hari ini main baik. Kita ingin anak-anak tidak puas diri tetap fokus pada pertandingan berikut,” terang dia.

Sedangkan Nurdians Putra Chaniago penyerang Muba United mengaku bersyukur kembali cetak gol. “Ya, alhamdulillah ini semua berkat kerja keras semua pemain,” kata Chaniago.

Pemilik jersey 88 ini mempersembahkan golnya khusus buat masyarakat Muba. “Ya, gol itu untuk masyarakat Muba dan Macan Ranggonang pada khususnya. Yang pasti kami senang setiap pertandingan kita mendapatkan dukungan secara langsung di stadion dari masyarakat Muba,” pungkas pemain asli Medan ini. (ril)

Klasemen Sementara Liga 3 Wilayah Sumsel 2019

1.Muba United 3 3 0 0 15-0 9

2.PS Palembang 3 2 1 0 10-3 7

3.PS Bank Sumsel 3 1 1 1 4-10 4

4.Persimura 3 0 2 1 3-6 2

5.Persipra 3 0 2 1 5-9 2

6.PS Banyuasin 3 0 0 3 0-9 0