Ketua PSSI Sumsel Ucok Hidayat

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menambahkan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam daftar stadion yang akan dipakai pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Melalui surat yang disampaikan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha, pada Sabtu (24/8), Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat diminta untuk segera menyiapkan kelengkapan administrasi terkait.

“Alhamdulillah, ini tak lepas dari kepercayaan yang diberikan pusatterhadap kepengurusan PSSI di Sumsel saat ini, termasuk dalam penyelenggaraan berbagai even,”ujar Ucok Hidayat.

Stadion Jakabaring memang dikenal luas sebagai salah satu stadion sepakbola terbaik di Indonesia. Mulai dibangun saat PON 2004, hingga puncaknya ikut digunakan pada Asian Games 2018 lalu.

Beberapa berkas yang harus dilengkapi selanjutnya, kata Ucok, diantaranya host city agreement, stadium agreement, training field agreement, stadium information, dan training field information.

“Akan segera dilengkapi. Kami berharap dukungan semua masyarakat Sumsel untuk stadion kita, termasuk dukungan serta doa dalam pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah pada 2021 nanti,”tambah Ucok.

Sebelumnya, ramai beredar PSSI telah menetapkan delapan stadion dalam pengajuan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mulai dari Stadion GBK (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor).

Stadion Manahan (Solo), Stadion I Wayan Sipta (Bali), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Patriot (Bekasi), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung).

Masuknya Stadion Gelora Jakabaring yang berlokasi di Palembang, dengan sejumlah pertimbangan positif, secara otomatis membuat PSSI secara resmi mengajukan sembilan stadion dalam gelaran tersebut.(molem)