Detak-Palembang.com PALEMBANG -Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan terus memburu pelaku penyebaran video porno pegawai mantan pegawai bank daerah di Sumatera Selatan berinisial DF masih diselidiki polisi.

“Apabila tertangkap pelaku penyebaran video tersebut bisa dikenakan Undang-undang Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE). Namun, kita belum mengetahui cara pasti apakah video itu disebar melalui akun media sosial atau bukan. Kita juga lagi mencari akun siapa yang menyebar pertama kali video itu yang lagi kita buru,” ungkap Supriadi, Selasa (27/8).  

Menurutnya video tersebut diduga adalah milik pribadi yang disebar oleh orang tak bertanggung jawab. Apapun motifnya, penyebaran tidak dibenarkan dan melanggar hukum.

“Kalau untuk konsumsi pribadi enggak masalah, kan punya dia, yang salah yang upload. Kita hanya mendapatkan video saja, diupload dimana itu yang lagi diselidiki,” kata dia.

Diketahui, sejumlah warga di Palembang belakangan hari terakhir dikejutkan dengan viralnya sebuah video mesum yang diduga diperankan oleh oknum salah seorang pegawai bank. Video berdurasi 19 detik tersebut dengan cepat menyebar melalui media sosial.

Video itu berlatarbelakang sebuah kamar diduga diperankan oleh wanita yang dikatehui sebagai karyawan sebuah bank daerah Sumatera Selatan berinisal DF. Video ini pun sempat membuat heboh karena telah menyebar di berbagai grup WhatsApp, khususnya kalangan pegawai bank di Kota Palembang. (molem)