Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 diperingati Pemerintah Kota Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Sabtu (17/08).

Walikota Palembang, Harnojoyo bertindak sebagai inspektur upacara dalam pidatonya mengatakan rasa bangga pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Rasa bangga karena masih bisa bekerjasama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tugas kita saat ini adalah menjaga api semangat juang kepahlawanan. Api semangat juang itu dijaga dengan cara membangun di bidang masing-masing,” ungka Harnojoyo.

Lanjutnya, pembangunan akan berhasil kalau ditopang oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Kemerdekaan saat ini alan semakin dirasakan jika SDM yang kita miliki juga berkualitas sehingga dapat mendukung pembangunan yang lebih baik lagi di Kota Palembang.

“Pembangunan dapat dicapai atas kerjasama semua pihak, untuk itulah di Kota Palembang digalakkan program gotong royong. Kami mengajak OPD, Instansi dan seluruh element masyarakat, untuk menjaga kebersihan dalam bergotong-royong,” ajaknya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mempersiapkan generasi emas masa depan. Mempersiapkan dengan teknologi, tetapi tidak lupa dibekali dengan etika dan semangat gotong royong.

“Saya berharap generasi kedepan lebih kreatif, lebih inovatif agar dapat bersaing. Kalau semua itu terlaksana Insyaallah pembangunan Kota Palembang semakin maju,” harapnya mengakhiri pidato HUT Kemerdekaan RI ke-74.