Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.,  didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kota Pagar Alam, Sumsel.

Selain bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan berbagai komponen masyarakat, kunjungan kerja Pangdam II/Swj juga dalam rangka membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Off Road Pangdam II/Swj Cup 2019 yang dilaksanakan di Sircuit Padang Serunting, Pagar Alam, Sabtu (3/8/2019).

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan bahwa, kegiatan Off road bertajuk _Baksos Anventure Kodam II/Swj_yang dilaksanakan tersebut mempunyai tujuan untuk membawa misi sosial dan kemanusiaan dalam turut serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan juga bahwa, dalam kegiatan Off Road juga dikemas dengan kegiatan sosial seperti Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Desa Sumber Jaya, yakni membantu masyarakat melalui kegiatan pemberian tali asih dari Pangdam II/Swj kepada masyarakat berupa bingkisan, pembagian buku untuk anak sekolah, pengobatan massal gratis, pengobatan KB Kes dan lain sebagainya.

“Sebelumnya, kehadiran Pangdam II/Swj beserta rombongan di Kota Pagar Alam pada Jum’at (2/8/2019) kemarin, disambut dalam suasana yang penuh kekeluargaan oleh Walikota beserta unsur FKPD Kota Pagar Alam,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan komunitas Off Roader serta tamu undangan lainnya”, kata Kolonel Djohan.

“Pada kesempatan tersebut, Pangdam dan rombongan melakukan kunjungannya ke Markas Kodim 0405/Pagar Alam, sekaligus meresmikan Masjid Al Ikhlas yang berada di Koramil 405 – 10 Pagar Alam”, ungkapnya.