Detak-Palembang.com PALEMBANG – Selamat dan Sukses, Pemerintah Kota Palembang Berhasil Meraih penghargaan sebagai 10 Kota/Kab terbaik dalam Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial Tahun 2019, melalui Aplikasi Sistem Informasi Data Kemiskinan (SIDAK) Kota Palembang yang terintegrasi dengan Geoportal Kota Palembang sekaligus diberi fasilitas pameran dalam IGTE 2019 ini. 

Penghargaan ini Diserahkan oleh Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) Prof. Dr. Hasanuddin Z kepada Walikota Palembang yang diwakili oleh Kepala Bappedalitbang Harrey Hadi pada acara Indonesia Geospatial Technology Exhibition (IGTE 2019), di Hotel Rafles Ciputra World, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BIG kepada simpul jaringan Pemerintah Kab/Kota di Indonesia dengan tujuan memotivasi, memperkuat, dan membangun semangat Pemerinta Kab/Kota dalam mengembangkan pemanfaatan informasi geospasial yang inovatif.

Kepala BIG Prof. Dr. Hasanuddin Z mengatakan, BIG berdedikasi untuk segera memenuhi ketersediaan informasi geospasial dasar skala besar untuk mendukung pembangunan Indonesia dan Informasi Geospasial mempunyai peran penting dalam perencanaan pembangunan di Indonesia.