Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sejumlah kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47   Tahun 2019 di Provinsi Sumsel, selain dilakukan  Jambore Kader PKK juga melakukan kunjungan kesejumlah lokasi dengan melibatkan para  peserta  istri kepala daerah di Sumsel.

Seperti  yang menjadi agenda pada Rabu, (21/8)  para kader PKK se-Sumsel terlibat dalam kegiatan Jambore  dan outbond yang dipusatkan di kawasan  Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Menurut  Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Lustia kegiatan yang digelar tersebut tidak lain untuk menjalin kekompakan antar sesama  anggota PKK, baik yang ada di tingkat Provinsi maupun yang ada di tingkat daerah Kabupaten/ kota.

“Melalui kegiatan seperti ini kita  menginginkan  akan tumbuh bersamaan dan kekompakan diantara para  Ketua TP PKK  Kabupaten/kota  termasuk dengan kalangan anggotanya,” tegas  Hj. Febrita Lustia.

Dikatakannya, dipilihnya   kawasan  JSC sebagai lokasi  outbond dan jambore kader PKK,  karena  kawasan tersebut  dekat dengan lahan kebun agrowisata milik TP PKK Sumsel yang berlokasi di Kitchen Garden JSC Palembang.

“Kita sengaja pilih kawasan JSC sebagai lokasi outbond dan jambore kader PKK. Untuk mengenalkan  apa saja yang ada di sekitar komplek JSC termasuk keberadaan Kitchen Garden,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua satu TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya,  menilai kawasan  JSC sangat  cocok  sebagai  lokasi  Outbond  dan sebagai  salah satu lokasi alternative tempat wilsata keluarga  bagi warga Sumsel.

“Untuk giatan outbond kita awali dengan senam  massal, meninjau  kebun PKK, mengunjungi sejumlah venue olahraga  dan menjajal sejumlah arena permainan,” tandasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Ny Isyana Popo Ali ketika dimintai komentarnya terkait dengan kegiatan outbond dan jambore kader PKK di JSC kali ini, Isyana mengaku sangat berkesan  bahkan dirinya  akan menyesal jika tidak ikut serta dalam  kegiatan tersebut.

“Outbond kali ini luar biasa, ini pengalaman  yang tidak bisa dilukapan. Terus terang akan menyesal  kalau tidak ikut outbond ini. kedepan acaranya kalau bisa lebih seru lagi,” harap  Isyana

Hal senada juga diakui Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Ny Marni Ahmad Yani, dia menilai dari kegiatan yang digelar kali ini dirinya banyak belajar terkait dengan memahami karakter para peserta.  Khusus sosok ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia dan Wakil Ketua Hj Fauziah Mawardi, dia mengaku sosok keduanya luar biasa sederhana.

“Buk Feby  dan ibu  Fauziah ternyata  sosok yang sangat sederhana dan apa adanya. Mudah mudahan PKK kedepan di bawah kepemimpunan keduanya, akan lebih maju lagi dan muncul ikatan batin yang  kuat dan saling bersinergi dalam merealisaikan semua  program  PKK disemua tingkatan,” tandasnya.