Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tanpa terasa, satu tahun sudah Light Rail Transit (LRT) atau kereta layang ringan beroperasi di Palembang.  Gubernur Herman Deru bersama Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi pada Rabu (31/07) siang mengajak dan menyerukan kepada seluruh warga Sumsel untuk menggunakan LRT sebagai alternatif angkutan kegiatan sehari-hari, saat menuju ke Jakabaring guna meninjau venue bowling.

“Payooo naek LRT”, seru Gubernur Herman Deru bersama Menpora Imam Nachrawi kepada warga Sumsel.

Tak lupa Menpora Imam Nachrawi juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun. “Selamat ulang tahun LRT Palembang. Semoga bisa menjadi altenatif angkutan bagi masyarakat Palembang, dan dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat, fasilitasnya juga terus ditingkatkan”, kata Imam Nachrawi.

Sementara Gubernur Herman Deru berharap masyarakat tetap menjadikan LRT sebagai angkutan sehari-hari. “Payoo tetep naek LRT. Ke depan peningkatan termasuk sarana dan prasarana terus dilakukan sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Kita juga minta kepada KAI untuk memasang fasilitas wifi, agar generasi milenial lebih berminat menggunakan LRT”, terang HD.

LRT sendiri mulai beroperasi pada 23 Juli 2018, dan tercatat telah mengangkut sebanyak 2 juta lebih penumpang. Selain itu, pada 7 Juni lalu, operasional LRT ditambah 6 perjalanan dari sebelumnya menjadi 58 perjalanan, yakni pukul 04:48 wib -20;32 wib dengan keberangkatan terakhir dari stasiun bandara pukul 19:41 wib dan tiba di stasiun DJKA pukul 20:32 wib.