Detak-Palembang.com PALEMBANG – Para kader PKK di Sumatera Selatan diharapkan dapat mengenalkan semua produk unggulan lokal. Salah satunya yang memiliki pangsa pasar besar untuk dikembangkan yakni produk kain batik lokal. Sebagai bentuk keseriusan setidaknya sudah ada tujuh orang desainer lokal diberi tugas untuk mengkreasikan batik dari kabupaten/kota di Sumsel.

“Kami sudah menunjuk tujuh desainer untuk dapat mengkreasikan batik dari kabupaten/kota di Sumsel,” ungkap Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia (Feby Deru) dalam sambutannya ketika menutup Jambore Kader PKK 2019 bertempat di Villa Gandus, Kamis (22/8) siang.

Adapun kemeriahan Jambore Kader PKK Provinsi Sumatera Selatan akhirnya berakhir setelah digelar selama tiga hari dimulai tanggal 20 Agustus 2019 lalu.

Lebih lanjut Hj. Febrita Lustia mengeharapkan setelah berkahirnya kegiatan Jambore Kader PKK ini, tidak ada lagi jarak diantara para ketua, wakil ketua dan pengurus PKK baik ditingkat provinsi, kabupaten maupun kota. Bahlan dia meminta jalinan silaturahmi dan kekompakan terjalin dengan akrab sehingga sasaran program pokok PKK antara satu daerah dengan derah lainnya sama tidak sendiri-sendiri. Dia bertekad pada agenda yang sama pada tahun 2020 digelar akan lebih baik lagi.

“Jika ada saran, masukan atau pendapat untuk kegiatan Jambore Kader PKK tahun depan. Silahkan disampaikan atau mungkin ada kegiatan menyelam di Danau Ranau misalnya,” ujar Hj. Febrita dengan nada guyon.

Hj. Febrita menilai gelaran Jambore Kader PKK kali ini luar biasa dan efektif dalam rangka menjalian keakraban, kekompakan diantara semua kader PKK.

Sementara Ketua Pelaksana Jambore Kader PKK Sumsel 2019, Hj. Fauziah Mawardi Yahya dalam laporannya mengatakan, selama kegiatan jambore berlangsung seluruh kader PKK terlibat dengan penuh suka cita.

“Alhamdulillah seluruh peserta dalam keadaan sehat walafiat dan makin bertambah segar setelah mengikuti outbond,” katanya.

Untuk diketahui, pada hari terakhir, Kamis (22/8) rangkaian kegiatan Jambore PKK di Sumsel diisi dengan wisata mengunjungi sejumlah objek di dalam Kota Pelembang diantaranya menjajal moda transportasi LRT ( Light Rail Transit) dari stasiun LRT OPI Mall hingga stasiun LRT Bumi Sriwijaya ( Palembang Icon Mall). Selain naik LRT, para kader PKK untusan 17 Kabupaten/kota di Sumsel ini juga menikmati keindahan plaza Benteng Kuto Besak (BKB) serta melakukan aktivitas berkebun di kawasan Villa Gandus.