Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dua pelajar asal Palembang, Azzura Sheza dan Marsha Kinara berhasil menjadi yang terbaik pada lomba menggambar dan mewarnai tingkat nasional yang digelar Faber Castell Indonesia. 

Azzura Sheza dari SD Tunas Teladan Gandus menjadi Juara I Nasional lomba mewarnai dan kreasi rak bertajuk Family Art Competition 2. Dirinya mampu unggul dari 39 ribu anak yang menjadi peserta se-Indonesia. Atas prestasinya tersebut, Sheza tak hanya mendapat piala dan uang pembinaan namun juga meraih hadiah jalan-jalan ke Hongkong bersama orangtuanya. 

Sedngkan Marsha Kinara dari TK Shakira Plaju berhasil menjadi Juara I Nasional pada ajang mewarnai bertajuk Family Coloring Competition. Dirinya mengalahkan 79 ribu peserta se-Indonesia. Kinara juga mendapat piala dan uang pembinaan, serta kesempatan jalan-jalan ke Yogyakarta. 

Perwakilan Faber Castell Palembang, Erwin menjelaskan, keberhasilan menjadi juara Nasional tingkat SD dan TK ini adalah capaian yang membanggakan. Terlebih keberhasilan menjadi juara Nasional terakhir kali terjadi Tahun 2014.

Menanggapi hal ini Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih Sheza dan Kinara. Dirinya mengaku, mendukung upaya Faber Castell untuk meningkatkan prestasi siswa khususnya berkaitan dengan menggambar dan mewarnai.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Faber Castell. Saya berharap ke depan, Anak-anak Palembang tidak hanya berprestasi di bidang mewarnai saja, namun akan pula bermunculan prestasidi bidang-bidang lainnya,” ujarnya.

Diakhir pertemuan, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara pribadi menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Dirinya berharap, prestasi Sheza dan Kinara dpat terus diasah dan dikembangkan.