Detak-Palembang.Com PALEMBANG  – Wakil Walikota Palembang yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Fitrianti Agustinda (Finda) mengucapkan terima kasih kepada prajurit Tentara Nasional Indonesia  Angkatan Laut (TNI AL) yang telah mendonorkan darahnya untuk PMI, hal itu disampaikannya saat mengunjungi kegiatan donor darah di Pangkalan TNI AL Mako Lanal Boom Baru, Selasa (27/08).

Lebih lanjut Finda mengatakan, kegiatan donor darah diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. Darah dari donor nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan darah. 

“Saya mendoakan semoga dari keikhlasan donor darahnya ini dapat terus diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT. Dengan kegiatan seperti ini saya harap sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI menjadi lebih baik lag dan dapat mewujudkan visi-misi Palembang Emas,” ungkap Finda.

Pada kegiatan yang sama, Palaksa Lanal Letkol Marinir Amrul Adriansyah mengatakan, sangat berterimakasih atas kunjungan Wakil Walikota Palembang ke Mako Lanal Boom Baru Palembang.

“Kegiatan donor darah salah satu kegiatan untuk membantu pemerintah daerah dan juga masyarakat seperti yang diamanatkan oleh Undang -Undang Nomor 34 tahun 2004,” jelasnya.

Disampaikan juga oleh Amrul Adriansyah, bahwa pada kegiatan donor darah tersebut ada 49 orang yang mendonorkan darahnya.

“Hari ini yang mendonorkan darah kebetulan calon prajurit TNI AL, nanti prajurit TNI AL juga akan mendonorkan darahnya. Kami mengadakan kegiatan donor darah secara rutin pertiga bulan,” tutupnya.