Korban saat melaporkan ke SPKT Polresta Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Selisih paham, Rio Aditya Cs keroyok M Rivaldi (15) Warga Lorong Sabar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang hingga mengalami luka robek pada kening.

Akibatnya Rivaldi harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Palembang guna melakukan penjahitan pasca luka robek yang didapatkannya tersebut. Tak terima anaknya dikeroyok Rio Aditya Cs, Mardiana (33) laporkan kejadian ke Polresta Palembang.

Dari informasi yang didapatkan kejadian tersebut terjadi pada Ahad (11) sekitar pukul 19.30 WIB diseberang kampus Bina Darma Palembang yang beralamat di Jalan A Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

“Anak saya dan terlapor Cs ini pak adalah teman sekelas pak, namun adanya selisih paham anak saya diajaknya ketemu di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (13/8/2019).

Namun korban tak sadar kalau terlapor ini mengajak teman-teman untuk melakukan pengeroyokan terhadap korban, sehingga tanpa basa-basi lagi terlapor Cs langsung melakukan pengeroyokan.

“Dari informasi anak saya ini pak, kalau dia dipukul menggunakan palu kemudian datang temannya memukul menggunakan batu bata kepada anak saya pak, sehingga anak saya terkapar di TKP pak” katanya.

Selain mengalami luka robek di kening, lanjut pelapor menuturkan, bahwa korban juga mengalami sakit kepala, muntah, bahu kanan lecet, dan lutut kanan lecet. “Saya sangat tidak terima pak, anak saya seperti ini sehingga saya laporkan Rio Aditya Cs supaya mereka bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya ini pak,” ungkapnya.

Semetara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit I SPKT Polresta Palembang, Ipda Hermanto membenarkan adanya laporan terkait perlindungan anak tersebut.

“Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti dengan menyerahkan berkas laporan kepolisian ini ke unit Reskrim Polresta Palembang,”pungkasnya.(molem)