Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bocah berumur 10 tahun berinisial JP dilaporkan ibu kandungnya Nuraini (37) menjadi korban pencabulan oleh tetangganya sendiri dilaporkannya ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kamis,(22/8/2019)

Warga Lorong HM Toyib, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang itu melaporkan Mang Bing (50).

Perlakuan keji itu, dilakukan Mang Bing saat korban JP ditinggalkan oleh orang tuanya Nuraini (37) di rumahnya pada Rabu (21/8) sekitar pukul 22.30 WIB. Dalam kesempatan tersebut, perbuatan tak senonoh dipraktekkan terlapor terhadap korban.

“Ya pak waktu kejadian saya sedang sedang di rumah mertua, pas pulang ketemu terlapor di jalan katanya dia dituduh oleh ayah saya M Ridwan (67) telah memperkosa anak saya,” ujarnya kepada petugas piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Kamis (22/8).

Kemudian pelapor bergegas pulang tanpa mendengarkan keterangan terlapor, kemudian sesampainya di rumah pelapor dijelaskan oleh Ridwan (Saksi) kalau anaknya telah ditindih oleh terlapor.

“Saya tidak senang pak atas perbuatan terlapor, untung saja ayah saya datang ke rumah jadi terlapor tertangkap tangan sedang melakukan aksinya itu pak,” ungkapnya. Atas kejadian tersebut, pelapor mendatangi SPKT Polresta Palembang guna membuat laporan kepolisian.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya kasus perbuatan cabul terhadap anak.

“Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polresta Palembang, untuk pasal yang digunakan dalam kasus ini yakni Undang-undang nomor 35 tahun 2014 mengenai perlindungan anak,” tutupnya. (molem)