Detak-Palembang.com PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menerima penyerahan tropy dan piagam penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019 bidang Pembangunan Infrastruktur dari Kadis Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM diruang kerjanya, Senin (26/8).

Seperti diketahui, Bupati H.Askolani, SH.,MH dinobatkan sebagai Kepala Daerah Inovatif tahun 2019 untuk kategori Infrastruktur dan Pembangunan karena dinilai memiliki langka strategis dan tekad kuat untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur di Kabupaten Banyuasin.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Drs. Akmal Malik, M.Si didampingi Pemimpin Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com Djaka Susila kepada Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Aminuddin,S.Pd., S.IP., MM di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Kamis malam waktu setempat (22/8).

Askolani mengucapkan rasa syukur atas diterimanya penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif 2019. Dan dia menilai penghargaan ini sebagai bukti apresiasi terhadap program-program unggulan pro rakyat yang dilaksanakan untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera.

Penghargaan ini terang Askolani merupakan penyemangat untuk terus melakukan yang terbaik bagi pembangunan Kabupaten Banyuasin. “Penghargaan ini didapat berkat hasil kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas kita semua jajaran Pemkab Banyuasin. Dan penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, Jaka Susila mengatakan, perlunya memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang mempunyai upaya inovatif dalam membangun daerah. Harapannya, inovasi yang baru, sedang dan sudah dilaksanakan benar-benar berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“KDI ( Kepala Daerah Inovatif ) 2019 ini merupakan KDI yang ke enam dan melibatkan 27 kepala daerah yang telah dinilai berhasil menjalankan inovasi di daerahnya. Diantaranya yaitu 17 Bupati, enam Wali kota dan empat Gubernur,” tutupnya.