Detak-Palembang.com PALEMBANG – Perbuatan Reza Apriadi (27) yang kerap berbuat keji kepada kekasihnya Dela Adelia (20) membuatnya harus mendekam di jeruji besi Mapolresta Palembang.

Juru parkir itu ditangkap Unit Pidum pada hari Rabu, (21/8/2019) dini hari sekitar jam 02.00 WIB. Sang kekasih melaporkannya karena perkara penganiayaan pelanggaran yang diatur pasal 351 KUHP.

Dalam laporan polisi (LP) korban sebelumnya ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) nomor LPB / 1535 / VII / 2018 / SUMSEL / RESTA / SPKT. Disana diceritakan kejadian penganiayaannya berlangsung pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018 sekitar jam 17.30 WIB.Saat itu kedua tengah tinggal dalam tempat meskipun belum berstatus pasutri.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan penangakapan pelaku berdasarkan LP pada tahun 2018 lalu. Dilanjutkannya
dalam LP bercerita penyebab dan motif tindakan yang dilakukan pelaku. Pada saat korban meminta uang kepada terlapor untuk belanja. Lalu terlapor tidak senang dan langsung menampar pipi korban.

“Kemudian telapor memukul punggung korban dengan menggunakan alat untuk menggoreng. Setelah itu kembali memukul pinggang korban dengan menggunakan gagang sapu. Tidak hanya itu pelaku menyundud api rokok kelengan atas dan lengan bawah tangan kiri dan telapak atas kaki kiri,”kata Yon Rabu,(21/8/2019)

Menurutnya korban baru ditangkap karena sempat menghilang dari buruan polisi. Makanya saat anak buahnya melihat icarannya langsung menangkap warga Jalan Martadinata Lorong Apotik Ananda Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT II.

“Kita tidak akan melepaskan buruan kita meskipun laporan sudah satu tahun lalu. Semua pelaku kejahatan akan kita eksekusi,”pungkasnya

Dibincangi terpisah pelaku Reza hanya menunduk lemas. Dia mengaku menyesal melalukan kekerasan tersebut. “Menyesal pak,” ucapnya singkat (molem)