Detak-Palembang.com PALEMBANG – Penekanan pada kualitas SDM yang cekatan dan cerdas, menjadi pesan Walikota Palembang, H. Harnojoyo, saat menerima audiensi Alumni IPDN Angkatan 25, di rumah dinas Walikota, Kamis (8/8). Harnojoyo menekankan bahwa alumni IPDN sudah dididik secara khusus dan dibiayai oleh negara, sehingga harus lebih unggul dibandingkan yang lain. 

“Alumni IPDN harus cerdas dan cepat berfikir, sehingga tugas yang diberikan pimpinan bisa cepat diselesaikan dan tuntas”, tegas Harno. Dirinya menyarankan agar mereka dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, supaya mampu bersaing dengan pegawai yang lain.

Alumni IPDN yang ditugaskan di pemerintah Kota Palembang ini berjumlah 3 (Tiga) orang, yakni Irfan Tawakib Lubis, asal pendaftaran Kota Binjai Sumut, Tondi Rais Lubis, asal pendaftaran Kota Siantar Sumut, dan Kiki Yolanda Hakeshi, asal Kota Bengkulu. Saat ini para alumni IPDN tersebut ditempatkan sebagai staf di BKPSDM Kota Palembang, sebelum nantinya ditempatkan di beberapa OPD di kota Palembang.

Salah seorang alumni, Tondi Rais Lubis, mengatakan bahwa dirinya mengaku bersyukur dapat ditempatkan di Kota Palembang. 

“Saya bersyukur ditempatkan disini, karena Palembang adalah Kota yang maju pesat dan sangat membanggakan kami bisa bekerja disini,” tambah Tondi.

Seperti diketahui, alumni IPDN ini sejak tahun 2015 telah disebar ke seluruh pelosok Indonesia. Hal ini untuk membantu mewujudkan persatuan kesatuan bangsa, melalui penempatan putra putri terbaik dari seluruh wilayah di Indonesia, sehingga bisa terjadi pembauran dan rasa saling menghargai satu sama lain.