Detak-Palembang.com PALEMBANG – Satuan Lantas Polresta Palembang, kembali mengundang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) kelas 4, 5, dan 6 Se-Kotamadya Palembang untuk mengikuti seleksi Polisi Cilik (Pocil) tahun ajaran 2019 ke Polresta Palembang.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono melalui Kanit Dikyasa, Ipda Fifin Sumailan mengatakan, kegiatan seleksi Pocil angkatan ke 3 ini diselenggarakan di aula Patria Tama Polresta Palembang, Rabu (21/08/2019).

“ Ya Alhamdulillah, animo anak-anak SD mengikuti seleksi Pocil ini sangat tinggi. Setidaknya ada 200 adik-adik SD dari kelas 4, 5, dan 6 yang ikut, mereka sangat antusias dan bersemangat,” kata Fifin, Kanit Dikyasa Polresta Palembag

Lanjutnya, dari 200 palajar SD ini, terjaring 33 Pocil yang akan menjadi icon atau duta lalulintas di kita Palembang, khususnya. “Tujuannya sendiri, untuk mengenalkan tentang dunia lalulintas sejak dini kepada anak-anak SD. Setelah mereka memahami tentang lalulintas, mereka akan menjadi duta untuk mengenalkan pengetahuan yang didapat kepada teman- teman di sekolahnya masing-masing,” bebernya.

Fifin berharap, dengan adanya seleksi Pocil tingkat SD ini, dapat menyentuh pelajar lainnya (SMP dan SMA) serta masyarakat pada umumnya. “Pengetahuan berlalulintas harus ditanamkan sejak dini, supaya mereka paham bahaya serta kerugian kalau melanggar, seperti tidak mengenakan helm, dan kelengkapan berkendara lainnya,” ungkap Fifin. (molem)