Detak – Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang Harnojoyo datang dan mengikuti gotong royong di kawasan Santosa Minggu,(14/7).

Sekaligus langsung merespon cepat keluhan warga Sentosa karena wilayah tersebut sering banjir apabila hujan mengguyur Kota Palembang.

Hal itu karena dampak peluasan venue Ski Air di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) pasca Asian Games 2018. Lokasi peluasan itu berdampingan dengan rumah warga di Jalan Talang Karet 1 RT40 RW 11 Kelurahan Sentosa Kecamatan Seberang Ulu 2.

“Kita akan segera anggarkan untuk segera di atasi agar warga nyaman dan tidak ada lagi kendala,”kata Harnojoyo setelah mendengar keluhan warga tersebut

Orang nomor satu di Kota Palembang ini, juga memantau secara langsung lokasi yang di keluhkan warga Sentosa kepadannya tersebut.

“Sudah saya lihat memang pasca peluasan sungai di kawasan Jakabaring menyumbat aliran Sungai udang. Ini yang membuat rumah warga tergenang apabila hujan karena tidak bisa mengalir,”ucapnya lagi

Namun Harnojoyo memberikan garansi warga Sentosa tidak perluh khawatir. Ia sendiri telah memberikan titah kepada PU untuk menurunkan alat berat agar membuat jalur anak sungai udang tidak lagi terhambat.

“Saya juga berharap warga terus melakukan gotong royong untuk menjaga kebersihannya,”ucapnya.

Terakhir dia berpesan kepada masyarakat Kota Palembang untuk menanamkan motivasi didiri mewujudkan Palembang bersih dan Indah. “Pemerintah tentunya membutuhkan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawat Kota Palembang. Apa lagi sebentar akan diselengarakan Adipura,”pungkasnya

Kedatangan Wako membuat warga Sentosa terlihat semringah. Karena apabila hujan kembali datang tidak perluh khawatir dengan adanya banjir.

“Alhamdulilah senang Pak Wali Kota menyelesaikan masalah kami ini. Kalo hujan biasa banjir sampai ke mata kaki. Tapi kalau deras bisa sampai betis,”ucap Paimin Salim warga sekitar. (molem)