Detak – Palembang.com PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Firli secara resmi menetapkan pelaku kasus penganiayaan meninggalnya Dewin Berli Juliandro (14) calon siswa SMA Taruna.

Dalam jumpa press pengungkapan kasus di lobi Polresta Senin, (15/7) pukul 17.33 WIB didepan awak media satu orang disebutkan sebagai pelaku bernama Oby Prisman (24).

“Kita sudah tetapkan dia ini berinisial OP sebagai pelakunya. Dia memukul korban dengan menggunakan bambu,”kata Firli

Menurut orang nomor satu di wilayah kepolisian Sumsel ini, korban yang mengikuti pendidikan calon siswa masa orientasi atau MOS di SMA Taruna meninggal di rumah sakit. Karena sempat di larikan ke rumah sakit Myria Palembang.

“Saat dipukul korban tidak langsung meninggal tapi almarhum meninggal di rumah sakit,”ucapnya lagi

Saat ditanya wartawan apakah pelaku melakukan pemukulan hanya dilakukannya sendiri. Atau ada pelaku lain yang ikut menjadi tersangka. Kapolda Sumsel menjawab dari banyaknya saksi yang dimintai keterangan hanya OP yang ditujukan sebagai pelaku tunggal.

“Dari hasil penyidikan dan rekontruksi hanya dia. Tapi tidak menutup kemungkinan kasus berkembang. Pastinya akan kita tidak lanjutin. Atas perbuatannya pelaku kita jerat undang undang perlindungan anak hukuman 15 tahun penjara,”pungkasnya (molem)