Detak-Palembang.com BANDAR LAMPUNG – Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen Tni Irwan, S.I.P.,M.Hum dan Kapolda Lampung Irjenpol Drs Purwadi Arianto M.Si, melangsungkan tatap muka dengan tokoh Masyarakat Kabupaten Mesuji, selasa (23/07) kemarin usai melangsungkan serangkaian kegiatan yang dimulai dari mengunjungi rumah duka korban Bentrok di Ogan Komering ilir (OKI) Sumatera selatan, dilanjutkan dengan meninjau lokasi terjadinya bentrok di Kawasan Hutan Register 45 Kabupaten Mesuji.

Turut hadir dalam acara tatap muka dengan tokoh Masyarakat Kabupaten Mesuji, Plt. Bupati Mesuji H. saply, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny S, Asops Kasdam II/Swj, Papendam II/Swj, Kapolres Mesuji, Dandim 0426/Tuba, Sekda Mesuji,Tokoh Masyrakat,Ketua DPRD, dan seluruh Camat di kabupaten Mesuji.

Dalam sambutan pembukanya Plt Bupati Mesuji menyampaikan ucapan  terimakasih yang setinggi-tingginnya kepada semua pihak yang selama ini menjaga kabupaten Mesuji Terutama TNI dan Polri, Bupati juga memastikan  situasi dan kondisi register 45 saat ini sudah kondusif, dan ini semua tidak terlepas berkat peran baik jajaran dari TNI dan Polri dan semua pihak yang telah bersama-sama menjaga kabupaten Mesuji.

Dikesempatan yang sama, dalam arahan nya Pangdam II/Sriwijaya menegaskan kepada masyrakat untuk tidak meribut masalah tanah, apalagi tanah yang memang bukan miliknya.Terkait keributan yang terjadi di Mesuji harus segera diselesaikan terutama kementrian kehutanan dan lingkungan hidup agar masalah di register 45 dapat terselesaikan.

”Jika sebelumnya sudah dibuat tim terpadu dan selalu gagal untuk menyelesaikan masalah di register kedepan harus melibatkan TNI dan Polri yang mengerti masalah di Register,” tegas Pangdam.