Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) berhasil menumbangkan pemuncak klasemen Persiraja skor 1-0 Liga 2 wilayah Barat di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu, (28/7) hari ini.

Satu gol semata wayang Laskar Wong Kito di cetak menit 52 oleh Ahmad Ihwan. Atas kemenangan itu dari posisi 4 naik ke posisi 3 point 16. Sedangkan Persiraja masih di posisi atas poin 18.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan kemenangan itu berkat kerja keras anak asuhnya. Semua pemain disebutnya selalu konsisten hingga pertandingan akhir.

“Alhamdulilah kemenangan ini membuat klasemen tidak jauh dari Persiraja. Kita menang karena semua pemain kerja keras dan agresif,”kata Kas Hartadi usai pertandingan.

Sebenarnya diakui Kas Hartadi pihaknya nyaris bermain imbang. Lantaran sulit menembus pemain lawan walaupun sering menyerang.

“Jujur kita memang terbantu karena ada pemain mereka kartu merah. Karena di babak pertama tanpa gol,”ucapnya.

Terpisah Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengatakan, pihaknya harus mengakui kekalahannya. Baginya sebuah hasil pertandingan adalah mutlak.

“Selamat untuk Sriwijaya FC,”jelasnya singkat.

Nah disinggung adanya kartu merah yang diberikan wasit apakah baginya sudah adil. Hendir Susilo juga enggan menanggapi hal tersebut.

“Begitu juga keputusan wasit itu bersifat mutlak. Saya tidak mau mengomentarinya,”pungkasnya.

Sekilas jalannya pertandingan misi unjuk gigi didepan publik sendiri berhasil disajikan anak asuh Kas Hartadi.

Sejak wasit meniupkan pluit Laskar Wong Kito tampil agresif dengan bermainan terbuka dan menekan. Dua kali peluang SFC nyaris membuahkan gol namun berhasil di gagalkan kiper Fakhrurrazi hingga babak pertama hadir dengan skor kaca mata.

Babak kedua berstatus tim tamu Persiraja membalikan keadaan dengan mencoba menyerang. Namun tiba tiba wasit Untung asal DKI Jakarta meniupkan pulit dan memberikan red card kepada Jefri Rizki menit 48.

Karena kekurangan satu pemain berkat kartu merah itu Laskar Wong Kito tampil elegan. Tusukan tusukan dari sayap pemain SFC baru berasa.

Terbukti dari sisi sayap kiri Siswanto menggiring bola dan memberikan umpan silang ketengah gawang. Ahmad Ihwan menangkapnya dengan kepala heading itu keras menjebol gawang Fakhrurrazi menit ke 52.(molem)