Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sejumlah perwakilan seniman muda Palembang meminta restu kepada Walikota Palembang untuk maju pada pencalonan kepengurusan Dewan Kesenian Palembang (DKP) periode mendatang. Masa kepengurusan DKP saat ini akan berakhir pada September 2019.

Hal ini disampaikan saat perwakilan seniman muda Palembang yang dipimpin Cek Daus dan kawan-kawan beraudiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Selasa (30/7), di ruang kerja Walikota Palembang. 

“Kami kesini meminta izin dan restu Pak Walikota untuk bergabung dalam kepengurusan DKP. Kami sepakat mengusulkan kawan kami Didit sebagai Ketua DKP yang baru,” ujar Cek Daus.

Hal yang senada diutarakan Qusoy, perwakilan seniman muda lainnya. Menurutnya, para seniman muda memiliki semangat yang sama untuk memajukan kesenian Palembang. Menurutnya, kian bermunculannya destinasi wisata baru yang digagas Pemerintah Kota Palembang adalah wadah yang luar biasa bagi seniman untuk berkreasi.

“Kami mengajukan Didit sebagai ketua dengan alasan dirinya sudah biasa menggelar even kesenian sebab dirinya selaku even organizer dan pemilik Guns Cafe. Kami yakin dengan kepengurusan yang baru DKP dapat berdiri secara mandiri tanpa membebani APBD,” imbuhnya.

Menanggapi kehadiran para seniman muda teraebut, Walikota Palembang H Harnojoyo mengaku sepakat bahwa kesenian adalah keindahan. Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh senima untuk bersama-sama memajukan kesenian Kota Palembang. 

“Mari kita bersatu dan bersinergi untuk memajukan serta mempromosikan wisata seni budaya di Palembang,” ujarnya. 

Menurutnya,  Palembang harus memunculkan beragam destinasi wisata baru yang harus pula di dukung oleh seni budaya yang indah. 

“Mudah-mudahan niat dari kawan-kawan untuk memajukan kesenian Palembang dapat terwujud. Silahkan menggelar musyawarah sesuai mekanisme yang ada untuk menentukan kepengurusan DKP mendatang,” pungkasnya.