Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa kembali melakukan pelantikan 66 pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kota Palembang, di Aula Utama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Selasa (09/07).

Sekda Kota Palembang mengatakan pejabat yang dilantik  terdiri dari eselon II, eselon III dan eselon IV, dan merupakan satu rangkaian dan satu kesatuan pelantikan pejabat sebelumnya.

“Masih cukup banyak pejabat yang akan dilantik, hal ini dikarenakan jabatan yang masih kosong karena pejabatnya memasuki masa pensiun dan mutasi  serta ada yang karena kinerjanya,” ungkapnya.

Ratu melanjutkan, dalam waktu dekat akan ada lagi pelantikan untuk mengisi jabatan yang kosong. Terutama di 9 OPD  seperti UPTD PUPR, UPTD Dinas Perhubungan (Dishub), UPTD Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta UPTD lainnya.

“Selain pejabat di Dinas PUPR, ada beberapa sekretaris dinas yang di rolling, ada juga dari bagian umum serta ada eselon III dari BPKAD menjadi staff ahli. Untuk jabatan kepala dinas yang kosong dan akan memasuki masa pensiun sampai bulan September 2019,” jelasnya.

Ratu Dewa menambahkan,  Rabu 10 Juli 2019, ia memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk berkoordinasi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi untuk melaksanakan lelang jabatan.

“Biasanya kita melakukan pelantikan di Ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang. Pelantikan kali ini di Kantor Pekerjaan Umum Penataan dan Rakyat (PUPR) untuk mencari suasana lain, selain itu mayoritas yang dilantik berasal dari Dinas PUPR serta memiliki tempat yang cukup layak,” tutupnya.