Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kepolisian Resor (Polresta) Palembang merayakan HUT ke-73 Bhayangkara dengan menggelar upacara di Lapangan Polsek Kertapati Palembang Rabu (10/7/2019)

Kapolresta Palembang Kombes Pol. Didi Hayamansyah di Palembang mengatakan, acara tersebut merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara.

“Kami menggelar acara peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-73 yang jatuh setiap tanggal 7 Juli tetapi untuk sekarang perayaan ulang tahun HUT Bhayangkara dilaksanakan serentak pada hari ini,” kata Didi kepada wartawan

Dilanjutkannya acara ini juga dilaksanakan bersama tim gabungan baik dari jajaran TNI, Polri, Pemerintahan maupun masyarakat sekitaran Polsek Kertapati Palembang.

“Acara ini juga dengan tema semangat promoter pengabdian polri bangsa dan negara,” ujarnya.

Pihaknnya pun berharap kedepannya polri dapat bekerja lebih baik lagi serta semakin profesional, modern, maupun polri juga dapat dipercaya oleh masyarakat.

Ia menambahkan selain upacara kami juga memeriahkan hiburan beserta perlombaan dengan melibatkan masyarakat yang ada di Polsek ini.

Lanjut dia, setelah acara memeriahkan hiburan beserta perlombaan kami juga memiliki tradisi sukturan dan dilanjutkan acara purna bakti.

“Yang artinya kami melepas keluarga besar kita yang sudah mengabdikan dan mendamarbaktikan diri mereka dalam pelaksanaan tugas Polri,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk pelepasan ini juga berjumlah total seluruhnya kurang lebih 55 orang tetapi yang datang hanya 35 orang. (molem)