Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Pemerintah pusat memberikan bantuan hibah untuk kota Palembang, dalam program pemasangan baru sambungan air minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dikatakan Cik Mit, Direktur Operasional Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi sebagai pelaksana program hibah ini, akan mengimplementasikan segera. MBR hanya membayar Rp 300 ribu dari yang seharusnya Rp 1.300.000

“Kita dalam pengajuan hibah ini 5 ribu sambungan, setelah dilakukan verifikasi oleh kementerian, Palembang mendapatkan 3.064 sambungan rumah,”.kata Cik Mit di Kantor PDAM, Kamis (11/07).

Lanjutnya, pemasangan hibah sambungan baru akan dilaksanakan di Seberang Ulu meliputi Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, II, Kecamatan Plaju, Kecamatan Kertapati dan Kecamatan Jakabaring.

“Kita sudah mendapat hibah sejak tahun 2018 dengan jumlah sambungan sebanyak 3.000 sambungan. Pada tahun 2020 nanti kita targetkan mendapat bantuan sebanyak 5.000 sambungan baru,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk mendapat bantuan,  MBR belum memiliki sambungan air minum dari PDAM Tirta Musi. Selain itu bangunan tempat tinggalnya maksimal 60 meter persegi serta memiliki sambungan listrik maksimal 1.300VA atau belum memiliki sambungan secara resmi serta pemilik sah rumah tinggal tersebut.

“Sebagai informasi mereka yang sudah terpilih segera menghubungi PDAM terdekat untuk segera melengkapi administrasi yang dijadwalkan mulai 15 Juli hingga 31 Agustus 2019, jika lewat batas waktu maka tidak akan dilayani,” tutupnya.