Detak – Palembang.com PALEMBANG – Pasca memanasnya pemilihan Presiden hingga beragam aksi ujuk rasa di gelar masyatakat diharapkan bisa segera di lupakan.

Demi kembali menjaga kesatuan dan persatuan masyatakat Sumatera Selatan Polda Sumsel event tajuk Wong Kito Bersatu pada tanggal 20 Juli 2019 di Benteng Kuto Besak.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli menegaskan event sengaja di buat untuk kembali mensterilkan ketegangan publik dalam pesta demokrasi.

“Dalam pesta demokrasi kemarin mungkin masih ada gesekan antara masyatakat karena beda pilihan. Makanya kita buat acara khusus untuk masyarakat Sumsel dengan nama Wong Kito Bersatu,”kata Firli

Disebutkannya lagi faktor fundamental agar semua warga Sumsel kembali melebur dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika yakni dalam kebersamaan dan keragaman.

“Kita ingin mewujudkan Indonesia unggul,”tegasnya.

Saat di telusuri event Wong Kito Bersatu memiliki beragam kegiatan yang memang melibatkan ribuan masyarakat Sumsel dengan menggelar jalan santai. Dengan start awal di BKB menuju ke Jalan Merdeka kembali lagi ke BKB.

Lalu acara puncak dengan menggelar panggung hiburan mendatangkan artis ibu kota dari manajemen republik cinta Mahadewi. (molem)