Detak-Palembang PALEMBANG – Jelang laga derby andalas antara Sriwijaya FC versus PSMS Medan sang nakhoda justru memuji calon lawannya dalam laga lanjutan pekan ke-9 Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Teladan, Kamis (1/8).

Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning, memuji Laskar Wong Kito karena dinilai tim kuat dan bagus yang bermaterikan gabungan pemain berpengalaman dengan wajah-wajah muda.

“Mereka tim kuat. Sama-sama ada di papan atas (klasemen sementara). Dan kami tahu mereka diisi pemain-pemain senior,” ujar Abdul Rahman kepada awak media usai Official Training di Stadion Teladan, Rabu (31/7).

Karena diisi pemain berpengalaman, sebut  Abdul Rahman Gurning lawan diyakini akan memberikan perlawanan sulit karena akan memperlihatkan teknik permainan dari kaki ke kaki.

“Maka dari itu, kami jangan terpancing gaya permainan mereka. Kami harus menampilkan ciri khas PSMS Medan sendiri,” kata Abdul Rahman.

Baginya ada beberapa pemain yang akan di waspadainya disebut akan menebar teror kepada klubnya besok nanti. Yakni, antara lain Airlangga Sucipto dan  Yongki Aribowo.

“Mereka merupakan mantan pemain timnas sehingga kami jangan sampai terpancing permainan mereka. Saya meminta anak-anak jangan ceroboh langsung menyerang. Peragakan permainan seperti saat lawan Persita Tangerang (menang 1-0) kemarin,” tutup Abdul Rahman Gurning.