Detak-Palembang.com PALEMBANG – Video viral yang diunggah akun Instagram @romansasopirtruk memperlihatkan seorang pria korban tewas tertembak diduga pelaku pemalakan terhadap sopir truk. Ia diduga ditembak oleh sopir truk di Simpang Macan Lindungan Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, Senin (22/7/2019) sekira pukul 11.15 WIB.

Korban bernama Ridwan alias Dedek (23) warga Jalan Macan Lindungan RT 09 RW 05 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat 1 (IB 1) Palembang yang dipeluh seorang wanita dalam kondisi kritis tampak dikerumuni beberapa orang di sekitar lokasi kejadian. Selain itu terdengar suara wanita minta tolong dan berteriak takbir.

Dari infromasi yang beredar, pria itu diduga sering melakukan pemalakan di sekitar lokasi kejadian. Pemalak itu ditembak sopir truk yang tidak diketahui identitasnya, karena sopir truk yang diduga pelaku penembakan kabur seusai kejadian.

Kanit Reskrim IB 1 Palembang Iptu Irsan membenarkan adanya insiden tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Pol Supriadi menegaskan ada sesuatu sebab sehingga korban ditembak sopir truk.

Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan atas penembakan ini.

“Untuk kasus ini, masih dalam penyelidikan. Penyidik juga berkoordinasi dengan RTMC Ditlantas Polda Sumsel untuk melihat rekaman CCTV di lokasi kejadian,” jelas Supriadi.

Menurut Supriadi, di sekitar lokasi kejadian kerap terjadi pemalakan.

Lanjut Supriadi, seorang sopir tidak akan melakukan tindakan jika dirinya tidak terancam.

Supriadi menduga sopir yang akan dipalak merasa marah hingga terjadi cekcok mulut dengan korban.

“Berdasarkan analisa, bila korban ini menggunakan modus berjualan air mineral di simpang Macan Lindungan. Akan tetapi, kenyataannya korban ini hendak melakukan pemalakan. Makanya ditembak sopir truk yang menyimpan senjata api diduga rakitan,” jelas Supriadi.