Detak-Palembang.com KLATEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 105 Tahun 2019 merupakan salah satu program dari TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan oleh satuan Kewilyahan, salah satunya adalah di wilayah Kodim 0723/Klaten, Minggu (07/07/19)

TMMD kali ini menyasar pada membantu perekonomian , sosial dan mengangkat budaya di wilayah yang dijadikan lokasi TMMD, dimana diwilayah kabupaten Klaten berada di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes.

Dandim Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE mengatakan kali ini salah budaya yang di angkat adalah gotong royong warga bersama TNI, yang merupakan salah satu budaya di Indonesia dan belum tentu ada di negara lain.

“Melalui gotong royong , segala pekerjaan menjadi ringan dan dapat terselesaikan dengan cepat. TMMD Reg memiliki sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisiknya adalah pembuatan jalan, betonisasi jalan, pembuatan talut dan rehab rumah tidak layak huni serta rehab tempat ibadah,” pungkasnya. 

Sersan Kepala Catur Angota Kodim 0723 Klaten memecah batu yang akan digunakan pada pembuatan talut TMMD 105 di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten bersama dengan warga masyarakat, Minggu (07/07/19)

Menurut Serka Catur dalam pelaksanaan TMMD setiap prajurit harus memiliki fisik yang prima dan semangat untuk bersama masyarakat Desa Jimbung, agar dalam gotong royong dapat berjalan lancar dan aman.

Sementara itu Danramil 01 Kota Klaten Kapten Czi Rusmani, pada perhatian apel pagi menegaskan agar seluruh prajurit selalu menjaga kesehatan dan kesiapan fisiknya untuk menjalankan TMMD Reguler 105 Tahun 2019 ini.

Faktor keamanan baik personel maupun materiil harus di utamakan, apabila badan terasa sudah tidak enak maka segera minum obat dan vitamin, sehingga tidak akan menghambat pada saat gotong royong.