Detak – Palembang.com PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli memberikan himbauan secara langsung kepada warga Kertapati tentang bahaya kebakaran.

Terlebih lagi Kertapati memang menjadi langganan kebakaran saat iklim di musim panas. “Kebakaran karena disebabkan kelalaian. Jadikan ini peringatan untuk kita. Kelalaian itu kelalaian kita tetangga anak istri kita,”kata Kapolda Sumsel memberikan untuk meningkatkan kewaspadan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakannya pada saat kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli bersama Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah ke lokasi korban kebakaran besar di Kertapati Selasa,(16/7) sore.

Kebakaran di jalan Ki Kemas Rindo Lorong Santai 2 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Pakembang menghanguskan 113 rumah warga beberapa waktu lalu terjadi Rabu 10 Juli 2019.

Kepolisian memberikan bantuan beragam sembako berupa. Yakni, beras 2 ton,2 Mie kuah goreng 250 Dus, Biskuit Hatari 90 Dus,Wafer fullo 20 Dus, Bihun sebanyak 50 Dus, Teh Gelas 100 Dus, Air Minum Kristalle 50 Dus, Beras 5kg 80 sak/karung dan box sembako 20 Buah.

“Ini adalah bentuk rasa cinta kami kepada masyarakat. Tidak hanya kita yang datang bersama istri para Ibu Bhayangkari ikut mengunjungi dan bersimpati,”ujar Kapolda

Terpisah Camat Kertapati Dwi Yuliansyah mengaku sangat bangga melihat dua pejabat kepolisian mendatangi Kertapati. Diakuinya juga kawasanya memang rawan kebakaran di lokasi itu pada tahun 2007 pun pernah mengalami kebakaran.

“Senang Kapolda dan Kapolresta berkunjung apa lagi masyarakat. Himbauan bahaya kebakaran tadi diberikan Kapolda sangat penting untuk warga,”ucapnya. (molem)