Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Sriwijaya FC amankan 3 poin dikandang saat menjamu tim PSGC Ciamis, pada laga ke 3 Liga 2 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (02/07).

Sriwijaya FC membenamkan PSGC Ciamis dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3 : 1.  Pada babak pertama pertandingan berjalan monoton, SFC kebobolan terlebih dahulu oleh pemain PSGC Ciamis, Aldi Imron pada menit 19′ melalui tendangan jarak jauh di luar kotak penalti.

Yongky Ariwibowo dapat menyamakan kedudukan, setelah terjadi Scrimmage di depan gawang. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1 : 1.

Pada babak kedua jual beli serangan terjadi, namun pada menit 67′ melalui sebuah serangan Rizki Dwi Ramadhana yang menusuk ke dalam kotak penalti mendapat pelanggaran sehingga wasit menunjuk titik putih.

Yongky Ariwibowo kembali menorehkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi penalti pada menit 70′. Sriwijaya FC memastikan kemenangan 3 : 1 setelah Ryan Wiradinata menceploskan  bola ke gawang PSGC Ciamis pada menit 89′.

Kemenangan Sriwijaya FC untuk sementara mendongkrak posisi ke papan atas klasemen Liga 2 untuk wilayah barat. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi merasa puas atas capaian anak asuhnya yang tetap berjuang tanpa kenal lelah walaupun sempat tertinggal terlebih dahulu.