Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Warga Kecamatan Kertapati heboh karena di siang bolong si jago merah merombak porandakan sekitar 50 rumah warga Rabu, (10/7).

Kejadian aksi si jago merah di prediksikan sekitar pukul 11.00 WIB terjadi di jalan Ki Kemas Rindo Lorong Santai 2 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Pakembang.

Berdasarkan pantauan Detak,Palembang di lapangan kondisi lokasi merupakan kawasan rumah padat penduduk yang di dominasi rumah papan dengan jarak berdepetan.

Menurut saksi mata Warga Wahyu (20) mengatakan api begitu cepat melalap pemukiman yang padat penduduk ini. ” Kami idak biso ngomong lagi dek. Api capet nian besak. Semua hampir 50 rumah warga hangus terbakar” ujarnya dengan mimik muka sedih.

Saat di tanya asal titik api berasal dari mana. Wahyu menuturkan dari kompor gas rumah warga. “Dari kompor gas asalnyo,”tuturnya.

Selanjutnya saksi mata kedua juga termaksud korban bernama Yani (40) juga mengutarakan hal yang sama. Katanya api bermula dari kompor gas warga. “Api kalau saya liat dari ujung depan rumah Pak Almarhum IJ disana tinggal istri anak dan menantunya,”ucapnya.

Yani juga menuturkan api langsung menyambar rumah dengan cepat. Namun beruntung pada saat didepan rumahnya api berhenti. “Alhamdulilah rumah saya tidak kena,”pungkasnya.

Sementara itu api berhasil di padamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang sekitar pukul 12.30 WIB. Tidak tanggung tanggung 7 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan di lokasi. (molem)