Detak-Palembang.com PALEMBANG – 10 perwakilan duta besar asal Asean secara langsung datang ke Palembang guna membidik sisa-sisa peninggalan kebudayaan kerajaan Sriwijaya yang ada di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Diantara negara tersebut seperti Laos, Malaysia, Filipina sangat tertarik sekali akan megahnya peninggalan sejarah yang ada dikota Palembang.

Hal ini dibenarkan Abdul ghani pelaksana tugas Dinas kebudayaan Permuseuman, 10 perwakilan duta dari Asean ini selain tertarik dengan kebudayaan mereka juga salut akan keberhasilan Palembang dalam melaksanakan evan pekan olahraga se Asian. 

“Ya meraka juga setelah dari disini akan melakukan kunjungan ke pengerajin songket yang ada di Palembang, dan tidak lupa merasakan khas kuliner dari Palembang seperti pempek, ” katanya usai mendampingi para kedubes rabu (3/7). 

Ia juga menambahkan jika negara tetangga asal Malaysia sering sekali berkunjung ke musium ini karena unsur Melayu yang kental serta memiliki kesamaan, menjadi kota ini cukup diminati pelancong asal negara Melayu ini. 

“Selain itu juga satu bulan kemarin pengunjung wisatawan asal Domestik dan Mancanegara mencapai 5 ribu pengunjung ditambah lagi sudah memasuki hari libur ini,” tutupnya.