Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Untuk menertibkan parkir liar di Kota Palembang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang membentuk 4 Zona Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), hal itu disampaikan Agus Supriyanto ATD MM, Sekretaris Dishub Kota Palembang di Kantornya Rabu (19/06).

Nantinya, 4 Area UPTD akan menertibkan dan bertanggung jawab di Wilayah masing-masing. Dengan dibentuknya 4 zona UPTD maka akan lebih fokus dibandingkan dengan sebelumnya.

“Secara rutin akan kita kontrol masing masing wilayah untuk penertiban. Masyarakat kalau kita tidak ditegur  maka mencoba melanggar aturan. Untuk penindakan kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian terutama di Daerah yang berdekatan dengan Mall,” katanya.

Sementara adanya keluhan masyarakat masalah besarnya bea parkir di Mall-mall, dirinya tidak bisa berkomentar karena bukan kewenangannya.

“Untuk besar biaya parkir di Mall, bukan menjadi kewenangan kami, tetapi kewenangan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), kalau kami parkir yang di pinggir jalan,” ujarnya.