Detak-Palembang.com OGAN ILIR – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya sangat bterimakasih kepada masyarakat khususnya daerah Ogan Ilir (OI) yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin Sumsel bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Hal itu dikatakannya saat  bersilaturhami dengan warga di resepsi pernikahan Mia Pratiwi dan Wendi Kurniawan di Dusun IV Desa Talang Balai Baru II Kec. Tanjung Raja Ogan Ilir, Sabtu (15/6).

Dikatakan Mawardi, pada kepemimpinanya yang telah berlangsung hampir kurang 8 bulan  sudah banyak program-program bermanfaat bagi masyarakat. Selain pembangunan infrastruktur  jalan yang menjadi prioritas dan penyetopan angkutan batubara lewat jalan umum banyak juga program prorakyat lainnya yang mereka wujudkan. Termasuk salah satunya keberadaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) yang dulu lebih dikenal dengan sebutan P3N.

“Seperti pelaksanaan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD). Itu sudah dijalankan dengan baik, bahkan Pak Gubernur sudah mengukuhkan di beberapa daerah,” jelasnya.

Selain menjadi penghulu tugas  P2UKD atau P2UKK banyak fungsi lain yang dapat dilakukan petugas ini misalnya menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, umat dengan ulama, serta atar umat beragama.

Kemudian mengenai perbaikan jalan dikatakannya, saat ini telah dilakukan Pemprov l di sejumlah jalan Provinsi, yang kedepannya bisa membantu masyarakat untuk menggunakan fasilitas jalan dengan baik dan nyaman.

“Jalan di Ogan Ilir ini juga jalan porosnya segera kita akan benarkan, kita memberikan prioritas bagi masyarakat untuk menikmati fasilitas jalan ini,” ungkapnya.

Didampingi sang istri yang juga Wakil Ketua TPP PKK Hj. Fauziah Mawardi Yahya juga menghadiri persiapan resepsi pernikahan di Desa Sri Kembang Kec Tanjung Batu. Sambutan warga terlihat sangat hangat dan antusias karena menyambut pemimpin yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir selama 2 periode itu.