Detak-Palembang.com SURABAYA – Kodim 0831/Surabaya Timur berupaya untuk terus meningkatkan sinergitas antara TNI dan warga. 

Bukan hanya sekedar komunikasi sosial saja. Namun, sinergitas itu dinilai sangat penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat, terlebih warga di wilayah teritorial Kodim 0831/Surabaya Timur.

Demikian dikatakan Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol, ketika di temui di ruangan kerjanya. Jumat, 28 Juni 2019.

“Iya betul, dini hari tadi anggota kami bersama warga Tenggilis Mejoyo menggelar shalat Tahajud berjama’ah,” ujar Dandim 0831/Surabaya Timur ini. “Itu sudah menjadi program wajib di Kodim,” imbuhnya.

Ia menilai, selain mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga di wilayah tugasnya, upaya tersebut juga bermanfaat dalam memperkokoh kemanunggalan antara TNI dan rakyat, khususnya di wilayah tugas Kodim Surabaya Timur yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik. “Sinergitas itu, akan terus kita jaga dan kita tingkatkan,” tegasnya.

Dijelaskan Letkol La Ode, beberapa personel dari Koramil Tenggilis Mejoyo di bawah naungan Mayor Sujarwo, dini hari tadi terlihat beramai-ramai mengajak masyarakat setempat untuk mengikuti berlangsungnya shalat Tahajud yang berlangsung di Masjid Ajami’Al Awwabin di jalan Tenggilis Kauman, Surabaya.

Selain kekompakan, suasana kekeluargaan pun juga turut menghiasi berlangsungnya shalat Tahajud tersebut.