Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pasca lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Sekertaris kota Palembang (Sekda) Ratu Dewa melakukan silahturahmi sekaligus inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan Sekertariat. Dalam tinjauanya ada 4 bagian yang masih ada stafnya, sakit bahkan izin pasca menikahkan anaknya.

Hal ini secara langsung ditanggapi Dewa bahwa untuk yang masih izin tentunya harus disertai bukti otentik seperti surat izin ke kepala bagian mereka. Jika itu sudah lengkap dan kuat buktinya maka akan diberikan toleransi.

“Ya kita tetap tindak semua pegawai yang tidak tertib administrasi karena kita telah diberikan libur panjang untuk merayakan hari lebaran. Silahturahmi tetap berjalan namun aturan dan sangsi terus dijalankan kecuali ada bukti otentik yang benar-benar kuat,” jelasnya, Senin (10/6) usai melakukan sidak dibagian di lingkungan Sekertariat daerah.

Lanjutnya, kita akan melihat sistem pelayanan umum seperti Puskesmas, perijinan dan Disdukcapil karena sifat pelayanan umum ini harus diutamakan mengingat kepentingan umum harus berjalan termasuk kantor lurah yang ada.

“Intinya aturun itu harus dijalankan, serta ketentuan kapan harus masuk sudah diterapkan sesuai peraturan Pemerintah. Untuk di Sekertariat sendiri semuanya hadir, tadi ada yang masih ada izin melakukan ibadah umroh,“ tutupnya.