Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sudah mulai memperbaiki kondisi jalan rusak di ruas jalan di wilayah Kota Palembang.

Hari ini telah dilakukan perbaikan jalan Sumpah Pemuda, Palembang oleh pihak terkait setelah beberapa hari yang lalu sempat viral ada pengendara motor yang terjatuh ketika melewati lubang di jalan ini.

Tindakan cepat perbaikan jalan berlobang di sepanjang Jl. POM IX – Sumpah Pemuda Palembang, oleh Dinas PU-PR Kota Palembang, Sabtu (15/6).

“Terima kasih kepada pihak terkait atas perbaikan jalan ini. Namun Mimin berharap semoga kedepannya jalan-jalan di kota Palembang terus diperbaiki karena sepengetahuan Mimin masih banyak jalan berlubang yang membahayakan pengendara bermotor roda dua maupun roda empat,” ungkap Mimin yang mengomentari di Instagram resmi #humaspalembang.

Dalam postingan di akun resmi, pemerintah Kota Palembang mengeluarkan himbauan dan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat dan netizen yang menjadi follwe akun resmi #humaspalembang. 

Dihimbau kepada seluruh pengguna jalan raya, untuk berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Yth. Bpk/ibu semua yang mengikuti postingan ini, disini kami jelaskan bahwa perbaikan jalan POM IX hingga jalan Sumpah Pemuda ini tindak lanjut atas kejadian beberapa hari lalu dimana pengendara motor yang mungkin terjatuh karena lobang di jalan tersebut. 

Walikota Palembang mengambil tindakan cepat untuk segera memerintahkan dinas PU-PR Kota Palembang agar memperbaiki jalan tersebut, dimana sebenarnya kewenangan perbaikan jalan tersebut bukan kewenangan pemerintah kota. 

Namun untuk menghindari kejadian beberapa hari lalu terulang kembali, maka diambil tindakan cepat berupa perbaikan penambalan lobang dimaksud. Jadi mohon dimaklumi bahwa pemerintah kota terus berupaya meningkatkan kualitas perbaikan sarana umum, sehingga nyaman digunakan oleh masyarakat, namun tetap harus diperhatikan mekanisme dan aturan yang ada. Trims”.

Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Palembang telah mengalokasikan anggaran sebesar 400 miliar untuk perbaikan jalan, termasuk jalan lingkungan dan lorong pemukiman. Dana tersebut bersumber dari APBD Kota Palembang dan DAK Tahun 2019.

Saat ini sudah tahap tender, dan beberapa titik sudah dikerjakan perbaikannya.