Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda memantau pengerjaan penataan di sejumlah Taman di Kota Palembang. Pertama, Fitri memantau rencana pembangunan Taman di Bawah Jembatan Musi II, Kedua Taman di lahan seluas 5000 meter yang berada di Jalan Tanjung Api Api arah bandara Palembang yang segera dibangun taman kota, Kamis (20/6). 

Fitri berharap, keberadaan taman selain untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Palembang, diharapkan juga menjadi ruang rekreasi dan interaksi antar warga. Dirinya menginstruksikan pengerjaan taman dapat memerhatikan aspek kebutuhan masyarakat akan ruang terbuka hijau yang baik. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota berinteraksi dengan sejumlah masyarakat. Kesempatan itu digunakan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Palembang. 

Selain meninjau lokasi rencana pembangunan taman di Bawah Jembatan Musi II,  Wakil Walikota kemudian meninjau penataan taman di Simpang Bandara.

Lahan seluas 5000 meter yang berada di Jalan Tanjungsiapi-api arah bandara Palembang akan segera dibangun taman kota. 

“Ini lahan milik Pemerintah Kota Palembang, luasnya mencapai 5000 meter, akan kita manfaatkan sebagai taman kota, Insya Allah minggu depan sudah kita mulai pengerjaannya,” ungkap Fitri, Kamis (20/6/2019).

Anggaran yang disiapkan untuk membangun taman tersebut sebesar 2,4 Milyar. 

“Anggarannya 2,4 Milyar akan kita buat sebagus dan secantik mungkin, apalagi ini jalur LRT dan menuju bandara akan menjadi pusat perhatian banyak tamu-tamu dari luar Palembang,” kata Fitri. 

Selain Taman, akan dilengkapi juga dengan fasilitas penunjang lainnya. 

“Akan kita kengkapi dengan area joging trek, selain itu kita lengkapi juga dengan sarana olahraga dan taman bermain anak-anak,” katanya. 

Fitri menjelaskan, tahun ini Pemerintah kota Palembang telah menganggarkan 20 Milyar untuk pembuatan dan perbaikan taman di seluruh kota Palembang. 

“Total ada 29 titik taman kota yang akan kita percantik, dananya sudah dianggarkan lebih kurang 20 Milyar, Insya Allah tahun 2019 ini taman-taman kota di Palembang semakin cantic,” pungkasnya.