Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Fitrianti Agustinada (Finda) Wakil Walikota Palembang saat menghadiri Halal Bihalal yang bersamaan dengan hari jadi ke 24 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Bari, Kamis (20/06) berpesan kepada seluruh karyawan RS Bari agar bisa mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.

Finda mengatakan keberhasilan dan prestasi  yang telah dicapai jangan sampai berpuas diri, tetapi selalu intropeksi diri agar kedepan menjadi lebih baik lagi. Dibawah kepemimpinan Ibu Makiani, RSUD Bari kemajuannya sangat pesat.

“Pemkot Palembang membuat kebijakan untuk masyarakat Kota Palembang yang tidak mampu tetapi tidak memiliki BPJS atau KIS agar tetap dilayani dengan baik. Khususnya pelayanan tersebut diberikan melalui Puskesmas dan RSUD Bari,” terangnya.

Finda  berharap RSUD Bari terus tingkatkan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu khususnya. Pasalnya,  RSUD Bari merupakan salah satu Rumah Sakit Pemerintah selain di RS Gandus, yang memiliki operasional yang cukup baik.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetapi tidak memiliki BPJS dan KIS, cukup membawa KTP Puskesmas. Jika tidak bisa dilayani di Puskesmas baru di rujuk ke RSUD Bari dengan menyertakan Surat Keterangan dari Dinas Sosial yang menyatakan masyarakat kurang mampu,” tutupnya.