Detak-Palembang.com JAMBI – Batalyon Infanteri Raider 142/KJ melaksanakan Karya Bhakti Pengrehaban Masjid Almuhajirin di sekitar tempat latihan di wilayah Kampung Papan Desa Bungku Kecamatan Bajubang Kab. Batang Hari Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin dalam rilis tertulisnya, Jum’at (28/6/2019), usai pelaksanaan latihan pra tugas untuk melaksanakan penugasan tugas operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatsan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste.

Dikatakan Mayor Ikhsan, rasa saling menghormati satu sama lain antar umat beragama maupun dengan masyarakat sekitar daerah latihan memang merupakan suatu sikap yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit TNI, begitupun dengan seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan.

“Setelah resmi dibuka kegiatan latihan pra tugas untuk Satgas Pamtas RI-Timor Leste, kami melaksanakan latihan mulai tanggal 19-30 Juli 2019. Diakhir kegiatan di daerah latihan Desa Bungku, kami melaksanakan kegiatan Gotongroyong Rehab Masjid Almuhajirin yang berada diwilayah sekitaran tempat latihan, “ jelas Mayor Ikhsan.

“Dengan diadakannya Gotongroyong ini para prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ diharapkan dapat bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lain, baik lingkungan masyarakat, pejabat desa setempat maupun masyarakat di wilayah sekitar tempat latihan sekaligus untuk bekal kami melaksanakan tugas di perbatasan nantinya,” imbuhnya.

Sesuai dengan pengarahan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) II/Swj, Brigjen TNI Syafrial Psc M.Tr (Han)., yang dilaksanakan sebelum prajurit berangkat ke daerah latihan, dengan slogan “Cintailah dan sayangilah masyarakat, maka masyarakat pun akan mencintai dan menyayangi TNI.”