Detak-Palembang.com LAHAT – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Duta Literasi Provinsi Sumsel Percha Leanpuri menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Sindang Panjang Kecamatan Pumi Kabupaten Lahat, yang terkena bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu. 

Bertempat di Rumah salah satu warga bernama Sukrisman, Senin (10/06) Gubernur Sumsel H. Herman Deru turut prihatin atas bencana alam yang menimpa warga Desa Sindang Panjang. 

Untuk diketahui, sebanyak 35 keluarga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor secara bersamaan. Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, musibah yang telah terjadi jangan sampai membuat masyarakat patah semangat, sebab kalau sudah patah semangat apalagi sampai putus asa akan berdampak mengganggu kehidupan kedepannya. 

“Semangat silaturhami tetap terjaga jangan sampai karena ada musibah semangat silaturahmi terputus. Dalam waktu dekat bantuan beras, kopi, dan sembako lainnya sudah bisa dibagikan dan semoga tepat sasaran,” ungkapnya 

Menurutnya, ia sengaja membawa sejumlah Kepala OPD Provinsi Sumsel dalam setiap kesempatan ke daerah, guna melepaskan batas-batas yang menggangu hubungan pejabat dan masyarakat. 

“Sedikit- sedikit kita perbaiki, sehingga tidak ada lagi pejabat yang dianggap seperti barang yang tidak terjamah,” tambahnya 

Lebih jauh Herman Deru menuturkan, Ia berharap masyarakat di Desa Sindang Panjang khususnya menerapkan Profesi yang menjadi prestasi, dimana tetap setia dengan profesi namun tidak melupakan tanggung jawab untuk menyekolahkan anak-anaknya. 

Diakhir kata sambutannya pula Suami dari Febrita Lustia ini memohon doa kepada masyarakat, agar ia tetap amanah mengemban tanggung jawab sebagai kepala daerah yang

“Profesi menjadi prestasi, aku ingin kita yang berada disini tetap setia dengan profesi,  yang bertani tetap bertani tapi tidak lupa menyekolahkan anak, dipupuk semangatnya,” pungkasnya 

Usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengahadiri acara resepsi pernikahan Leo Aprisico, S. Ab dan Helen Sintiah, Amd. Kep di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat.