Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengharapkan melalui Hari Ulang Tahun ke-24 Rumah Sakit Bari bisa mewujudkan sistem pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri halal bihalal sekaligus HUT RS Bari bahwa Pemerintah Kota Palembang terus mengutamakan sistem pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu khusunya pelayanan tersebut diberikan kepada Puskesmas dan Rs Bari. 

“Tentunya ini harus menjadi intropeksi diri kedepanya nanti agar menjadi lebih baik lagi, jangan pernah berpuas diri atas prestasi yang di peroleh. Saya percaya sekali di bawah kepemimpinan Ibu Maniani, kita bisa lihat kemajuan Rumah Sakit Bari cukup pesat, ” jelasnya, Kamis (20/6) usai menghadiri HUT RS Bari. 

Ia tambahkan, jika Pemkot Palembang mengambil kebijakan yang tidak memiliki kartu kita tetap harus dilayani walaupun tidak memiliki kartu Indonesia sehat tetap dilayani baik di tingkat Puskesmas maupun juga di rumah sakit Bari. Rumah sakit Bari merupakan Rs Pemerintah selain di Rs Gandus, mengingat Rs Bari adalah milik pemerintah serta operasionalnya sudah cukup lama. 

“Untuk syaratnya cukup KTP saja tingkat Puskesmas tapi kalau untuk Rumah Sakit Bari memang harus ada rujukan dari Puskesmas Puskesmas tidak mampu sudah itu ada juga surat keterangan dari dinas sosial bahwa memang kategori masyarakat yang tidak mampu, “paparnya.

Dirut RUD Palembang Bari dr Makiani menambahkan berdasarkan Peraturan Walikota Palembang Nomor 99 tahun 2018 Alhamdulillah Pemerintah kota Palembang sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat kota Palembang. Sebagai ketua kesehatan ibu Wakil Walikota juga sebagai ketua pengentasan masyarakat miskin kota Palembang ini sangat aktif dalam masyarakat masyarakat miskin terutama yang sakit. Jadi di RSUD Palembang Bari walaupun jamsoskes sudah tidak ada tapi Pemerintah kota Palembang tetap melayani bagi yang belum mempunyai peralihan.