Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Dinas Perhubungan akan menata kesemrawutan lalu lintas di Simpang Lima Lebong Siarang, Kecamatan Kemuning Kota Palembang. Diketahui Simpang Lima Lebong Siarang, terjadi kemacetan yang cukup parah pada jam-jam sibuk.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Supriyanto ATD MM mengatakan pihaknya bersama Kepolisian Kota Palembang untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar lalu lintas di Simpang Lima Lebong Siarang menjadi lancar.

“Aspek keselamatan lalu lintas di Simpang Lima Lebong Siarang sangat riskan. Bersama kepolisian akan kita evaluasi dalam forum lalu lintas, jika ada masukan dari masing masing pihak untuk keselamatan lalu lintas untuk menyampaikan pendapat untuk hal yang terbaik,” ungkapnya di Kantor Dishub Kota Palembang, Rabu (19/06).

Selain itu penataan lalu lintas Simpang Lima, nantinya Dishub bersama Kepolisian dan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sumsel akan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) untuk penataan Simpang Lima Lebong Siarang.

“Setelah FGD kami berharap ada kesepakatan bersama yang menghasilkan konsep untuk menata Simpang Lima Lebong Siarang agar terjadi keselamatan berlalu lintas,” harapnya.

Sementara belum dilaksanakan rekayasa lalu lintas, Simpang Lima Lebong Siarang pihaknya akan memantau melalui Area Traffic Control System (ATCS), kalau terjadi pelanggaran lalu lintas maka akan diperingatkan melalui pengeras suara karena disana sudah kita pasang speaker.

“Selain itu kita akan terus memantau kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas disana dengan personil yang terus menerus berpatroli, saat ini biar lambat asal keselamatan terjaga,” tutupnya.