Detak-Palembang.com JAMBI – Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc, S.S bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH melepas jalan sehat HUT ke-73 Bhayangkara, Jumat (21/6/2019) pagi di lapangan Makorem 042/Gapu.

Dalam sambutannya jelang melepas jalan sehat, Danrem mengata, terselenggaranya kegiatan olahraga gerak jalan sehat ini merupakan suatu wujud kebersamaan dan kekeluargaan serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ini dilakukan kata Danrem, kegiatan yang bermanfaat ini demi untuk diri kita masing-masing, instansi organisasi dan masyarakat pada umumnya di bumi seperti Jambi sembilan Lurah ini.

“Saya atas nama komandan Korem dan selaku pribadi serta warga Korem 042/Gapu mengucapkan dirgahayu Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Semoga semakin jaya.

“Dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sekaligus mengucapkan terima kasih dan penghargaan tak terhingga kepada bapak Kapolda Jambi atas terselenggaranya acara gerak jalan santai bersama Polda Jambi dan Korem 042 gapu serta masyarakat sekitarnya,” ujar Danrem.

Danrem menambahkan, olahraga gerak jalan santai merupakan olahraga yang murah dan ringan, tapi sangat banyak manfaatnya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan jiwa maupun raga.

“Apalagi usia kita rata-rata di atas 40 tahun. Oleh karena itu, Saya berharap semua olahraga sama ini dapat menumbuhkan kebersamaan, kekeluargaan, kesadaran serta rasa persatuan dan kesatuan di antara TNI dan Polri serta seluruh masyarakat Jambi pada umumnya,” pungkas Danrem.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Firdaus mengatakan, olahraga bersama ini sebagai wujud kebersamaa dan soliditas TNI-Polri, khususnya jajaran Korem dan Polda Jambi.

“Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dan wartawan untuk memupuk kebersamaan,” ujar Kapenrem singkat di sela-sela acara.

Olahraga bersama dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Haydar serta pejabat utama Polda Jambi.

Tampak Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH bersama pejabat jajaran Korem 042/Gapu.