Detak-Palembang.com PALEMBANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menyerahkan 1600 paket Idul Fitri kepada masyarakat kurang mampu di kota Palembang. Pembagian paket Idul Fitri ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo didampingi Kepala Baznas Kota Palembang Said Marhadan di Halaman Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (29/5/2019).

Walikota Palembang Harnojoyo berharap paket yang dibagikan oleh Baznas dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi inilah bentuk kepedulian dari Baznas kota Palembang, mudah-mudahan bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan menjelang hari raya,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo menekankan kepada seluruh OPD dan ASN di lingkungan Pemerintah kota Palembang untuk taat membayarkan zakatnya melalui Baznas.

“Saya tidak ingin ada OPD yang tidak mau dipotong gajinya untuk zakat, jika semua OPD komitmen terhadap zakat ini, sangat luar biasa hasilnya dan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Harnojoyo. 

Smentara itu, Kepala Baznas Kota Palembang Said Marhadan mengatakan, Paket Lebaran yang dibagikan berisi berbagai kebutuhan pokok. 

“Mulai dari beras, Minyak goreng, terigu, gula, susu, mentega, dan sirup,” kata Said Marhadan. 

Said Marhadan menambahkan, selain paket lebaran, Baznas Kota Palembang juga membagikan zakat, infak, dan bantuan kepada beberapa golongan.

“Diantaranya untuk Ustadz dan Ustazah, bantuan biaya pendidikan bagi siswa/siswi kurang mampu, bantuan untuk panti asuhan, serta bantuan unit usaha masjid / mushollah,” pungkasnya.