Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sudah menjadi sebuah tradisi, dari tahun ke tahun setiap memasuki bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Menyikapi kondisi harga tersebut, dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kodam II/Sriwijaya berupaya untuk membantu meringankan beban anggota Prajurit dan PNS serta masyarakat umum sekitar Makodam II/Swj dengan menggelar Bazar Murah.

Didalam Bazar, disediakan berbagai macam kebutuhan bahan pokok, mulai dari daging sapi, beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, minuman ringan, telur, mie instan, margarine, buah-buahan, pakaian dan sebagainya. Selain itu, ada juga barang-barang elektronik maupun meubel.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., di dampingi Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Rina Irwan membuka secara langsung Bazar Murah yang digelar di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang,Selasa (28/5/2019).

Pangdam II/Swj mengatakan bahwa pelaksanaan Bazar Murah ini merupakan wujud kepedulian Kodam II/Swj untuk meringankan beban Prajurit dan PNS beserta keluarganya, termasuk masyarakat umum di sekitar Makodam terhadap naiknya harga kebutuhan pokok pada saat bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ny. Rina Irwan didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., dan Wakil Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Shinta Syafrial beserta para pejabat Kodam II/Swj juga berkeliling meninjau ke stand-stand yang sejak tadi pagi sudah ramai dipadati oleh para pengunjung.

Disela kegiatan tersebut, tampak Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial dan beberapa pejabat Kodam II/Swj berkesempatan turut berbelanja di beberapa stand-stand yang ada.

Peserta Bazar kali ini terdiri dari beberapa sumber, selain berasal dari satuan jajaran Kodam II/Swj yakni, Korem 044/Gapo, Staf Makodam II/Swj, satuan – satuan Balakdam II/Swj dan Persit KCK PD II/Swj, juga berasal dari sejumlah pihak perusahaan atau swasta yang menawarkan produknya.

Dalam kegiatan Bazar ini juga, para pengunjung dihibur oleh beberapa artis lokal dan organ tunggal dari Ajendam II/Swj serta aksi kocak yang sering membawakan acara di Televisi lokal yang tidak asing bagi masyarakat Sumsel Cek Daus dan Cek Waya waya.